Minggu, 08 Desember 2013

gejala dan cara pengobatan tekanan darah rendah dengan cara tradisional

CARA MENGOBATI TEKANAN DARAH RENDAH DENGAN MENGGUNAKAN OBAT TRADISIONAL

         Tekanan darah rendah atau yang biasa disebut Hypotensi mempunyai pengertian ada yang tekanan darahnya sangat rendah, tetapi sering terjadi jumlah yang dimilki oleh tubuh terlalu sedikit atau rendah. Tekanan darah rendah disebabkan oleh beberapa faktor :

     1. Kerusakan pada lambung. Sehingga di dalam proses pencernaan makanan tidak sempurna yang berakibat sari-sari makanan atau santenya kurang dari cukup menurut kebutuhan tubuh.

2. Kekurangan getah lambung(enzim pepsin)
Dalam kondisi ini berarti makanan yang telah dimakan tidak secepatnya hancur, orang tersebut tidak merasa lapar atau nafsu makan menurun. Kalau seseorang menderita kekerungan getah lambung, sekalipun makanan yang bergizi tersedia,sama artinya dengan kekurangan makan.

3. Orang terlalu sibuk, sehingga jam-jam di dalam keseharian dipergunakannya untuk bekerja memeras keringat, dan tidak pernah ada waktu untuk beristirahat. Hal ini berarti kalori yang dikeluarkan untuk tenaga jauh lebih besar dibandingkan dengan kalori masuk.
Jika hal ini dibiarkan berlarut-larut, tentu ada organ yang rusak, mungkin hati atau ginjalnya. Tetapi suatu hal yang pasti jumlah hymoglobinya (butir darah merah) menjadi sedikit, atau kurang dari cukup.

 4. Sseseorang yang sedang mengalamin stres berat, termasuk depresi jiwa, tentu tidak memperhatikan kebutuhan tubuh termasuk makanannya. Disini juga terjadi kekurangan makan yang berakibat tensinya rendah.


Gejala dari Tekanan darah rendah :

  •          Ngantuk.
  •          Raut muka pucat.
  •          Semutan.
  •          Pelupa.
  •          Mudah tersinggung.
  •          Pusingdengan bagian belakang kaku.
  •          Cepatcapek, cepat lelah, badan sering lemas.
  •          Dari jongkok ke berdiri terasa berkunang-kunang.



Cara pengobatannya :

                Bagi seseorang yang menderita penyakit darah rendah, pengobatannya cukup, setiap pagi dan sore makan telur ayam kampung mentah(kuningnya saja) satu biji dan madu 2 sendok makan. Berulang-ulang sampai tensinya naik atau makan ati maupun sate kambing, juga dapat menaikkan tensi darah.

1 komentar:

  1. kak kalau hypotensi dibiarkan berlarut-larut, nanti akibat kedepannya apa ya ?? akibat yg paling parah sama yang p[aling ngak parah

    BalasHapus